Laman

Senin, 08 September 2014

Keunggulan Kayu Jati



Kota Blora di Jawa Tengah, memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk berlibur,. diantaranya Gua Terawang, Waduk Tempuran dan Wisata Kereta melalui hutan jati. Kesenian barongan dan tayub yang memukau tak kalah kondang di kalangan wisatawan.

Kabupaten Blora menjadi sorotan dunia ketika terjadi penemuan Blok Cepu yang memiliki cadangan minyak bumi 250 juta barel. Padahal sejatinya, sejak zaman penjajahan Belanda, kawasan ini telah beken sebagai penghasil minyak. Untuk menutupi aktivitas pengeboran, Belanda menanam pohon jati di Blora. Pohon jati ini bermanfaat ganda. Selain menutupi ladang minyak, pohon jati tumbuh dengan baik di tanah kapur dan menghasilkan kayu jati kualitas unggulan.

Hutan jati di Blora
Kehadiran pohon jati ini membawa nilai ekonomis buat warganya. Tangan terampil warga Blora telah menghasilkan berbagai perkakas rumah tangga yang terbuat dari kayu jati, dengan ukiran yang khas.

Inilah yang membuat kayu jati yang berasal dari Blora memiliki kualitas unggul dibanding daerah lain. Kayu jati dari daerah ini biasa dimanfaatkan oleh para pengrajin untuk membaut mebel jati atau furniture lainnya. Lalu produk-produk tersebut dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia untuk memenuhi perabotan rumah tangga, seperti kursi tamu jati, meja makan jati, lemari jati, dipan jati dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai pohon jati, silakan anda cek di http://susangallery.co.id atau hubungi kami melalui nomer kontak di 021-87745100.

Pohon Jati yang telah dipotong dalam bentuk batangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar